Blog

Cara Download Video di Instagram

Hampir semua orang pasti sudah kenal dengan aplikasi sosial media yang sangat populer yakni Instagram. Aplikasi ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan usia mulai dari anak – anak, remaja, hingga dewasa.

Fitur yang terdapat pada aplikasi ini juga sangat beragam mulai dari mengirim Direct Message kepada teman, berbagi fotomengirim video, hingga bisa mengikuti artis favorit kita, dan masih banyak lagi.

Terkadang ada suatu video yang ingin kita unduh. Namun sayangnya, fitur unduhan tersebut tidak dimiliki oleh Instagram. Artinya, kamu harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh dan menyimpan video di Instagram.

Nah, kali ini saya akan memberikan tips cara download video di Instagram tanpa aplikasi, dab ada juga cara download video Instagram dengan aplikasi android. Seperti apa tips yang akan saya berikan, penasaran? Yuk baca artikel ini hingga selesai.

Baca: Aplikasi Download Story WhatsApp Terbaik


Tutorial Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Sebelum membahas cara unduh video di Instagram melalui aplikasi android, kali ini saya akan memberikan tutorial download video Instagram tanpa aplikasi.

Artinya, kamu tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk mendownload video yang ingin kamu simpan. Namun, cara ini sedikit ribet. Sebab, kamu diharuskan untuk mengcopy url video di Instagram kemudian url tersebut di-paste ke web browser penyedia download video.

Baik, langsung saja kita bahas caranya dibawah ini.


1. Instaview.me

Instaview merupakan salah satu web penyedia download video di Instagram yang cukup populer. Web ini dapat diakses dengan baik melalui smartphone kamu.

Untuk cara penggunaannya juga sangat mudah dan simple. Kamu cukup menyalin url video Instagram yang akan di download, kemudian salin pada form yang telah disiapkan pada web Instaview. Baik, langsung saja kita menuju ke langkah – langkahnya.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Instagram yang ada di HP kamu.
  2. Jika sudah mengakses aplikasi Instagram, silahkan kamu pilih video yang akan di download. Kemudian ketuk simbol titik tiga pada bagian atas video.
  3. Selanjut klik Salin Tautan / Copy Link.
  4. Kemudian buka web Instaview melalui browser smartphone kamu disini.
  5. Lalu paste link video tadi pada form seperti gambar dibawah ini.
  6. Klik Download Now, tunggu sebentar hingga muncul opsi download dibawah setelahnya,
  7. Jika sudah muncul opsi download tersebut, sekarang kamu dapat menyimpan video dari Instagram.

Bagaimana, mudah bukan tutorial download video Instagram tanpa aplikasi diatas. Selain Instaview.me saya juga punya rekomendasi situs download video Instagram lain lho. Penasaran? Yuk simak dibawah ini.

Baca: Cara Mendapatkan Centang Biru Instagram


2. DownloadGram

DownloadGram merupakan situs penyedia download video Instagram tanpa aplikasi. Kamu bisa mengunduh video dengan mudah. Seperti Instaview.me, DownloadGram juga dapat diakses dengan baik melalui browser smartphone kamu.

Bagaimana cara penggunaannya? Silahkan ikuti langkah – langkah dibawah ini.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Instagram yang ada di HP kamu.
  2. Jika sudah mengakses aplikasi Instagram, silahkan kamu pilih video yang akan di download. Kemudian ketuk simbol titik tiga pada bagian atas video.
  3. Selanjut klik Salin Tautan / Copy Link.
  4. Kemudian buka situs DownloadGram melalui browser smartphone kamu disini.
  5. Lalu paste link video tadi pada form seperti gambar dibawah ini.
  6. Klik Download, tunggu sebentar hingga muncul opsi Download video.
  7. Jika sudah muncul opsi download tersebut, sekarang kamu dapat menyimpan video dari Instagram.

Secara otomatis, video tersebut akan diunduh dan tersimpan di galeri smartphone kamu. Bagaimana mudah bukan?

Itulah dua cara mengunduh video di Instagram tanpa aplikasi dengan mudah. Situs mana yang kamu sukai, Instaview atau DownloadGram?


Tutorial Download Video Instagram Dengan Aplikasi Android

Jika menurut kamu download video Instagram tanpa melalui aplikasi diatas sedikit ribet, maka cara yang satu ini mungkin menjadi pilihan terbaik.

Ada banyak sekali aplikasi download video Instagram yang tersedia di PlayStore. Tentu saja saya akan merekomendasikan yang terbaik buat kamu. Kira – kira aplikasi apa saja itu? Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini.


1. Video Downloader

cara download video instagram dengan aplikasi

Rekomendasi pertama adalah aplikasi yang dibesut oleh developer InShot yakni Video Downloader. Aplikasi ini sangat membantu kamu untuk memudahkan dalam mendownload video dari Instagram hanya dengan satu klik saja.

Cara penggunaan:

  • Download dan Install Video Downloader melalui PlayStore disini.
  • Jika aplikasi sudah berhasil terinstall pada smartphone kamu, selanjutnya buka aplikasi Instagram untuk mencari video yang ingin di unduh.
  • Ketuk ikon titik tiga pada bagian kanan atas video, kemudian salin url video.
  • Selanjutnya, kembali ke aplikasi Video Downloader dan langsung paste url yang sudah kamu copy tadi.
  • Video tersebut akan di download secara otomatis. Mudah bukan?

Aplikasi ini bukan hanya untuk mengunduh video saja. Namun juga dapat mengunduh gambar yang ada di Instagram. Jadi, Video Downloader dapat menjadi solusi untuk mengunduh foto yang kamu inginkan.


2. FastSave for Instagram

Sama seperti aplikasi diatas, FastSave for Instagram dapat memungkinkan kamu dalam mengunduh video Instagram yang kamu inginkan hanya dengan sekali klik saja. Tertarik untuk mencobanya?

Cara penggunaan:

  • Download dan Install FastSave for Instagram melalui PlayStore disini.
  • Langkah selanjutnya buka aplikasi yang sudah di download tadi. Karena aplikasi belum aktif, maka kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu dengan cara menggeser tombol di samping FastSave Service.
  • Jika sudah diaktifkan, maka akan ditandai dengan warna biru.
  • Selanjutnya kamu bisa langsung membuka aplikasi Instagram untuk memilih video yang ingin di download.
  • Kemudian copy link video yang ada di Instagram, dengan otomatis video tersebut akan di download dengan sendirinya.

Baca: Cara Mengatasi Laptop Restart Sendiri


3. Video Downloader for Instagram

Rekomendasi terakhir adalah aplikasi Video Downloader for Instagram. Aplikasi yang satu ini merupakan layanan gratis yang dapat membantu kamu untuk mengunduh video dari Instagram dengan mudah.

Cara kerjanya pun hampir sama seperti aplikasi download video IG pada umumnya dimana kamu hanya melakukan copy-paste url video. Agar lebih jelas, silahkan ikuti cara dibawah ini.

  • Download dan Install Video Downloader for Instagram melalui PlayStore disini.
  • Langkah berikutnya, buka aplikasi Instagram untuk mencari video yang ingin kamu unduh.
  • Jika sudah menemukan videonya, selanjutnya ketuk ikon titik tiga di bagian atas video dan pilihlah copy url / salin tautan.
  • Kemudian buka kembali aplikasi Video Downloader for Instagram dan klik paste.
  • Secara otomatis video tersebut akan diunduh dan disimpan ke galeri langsung oleh aplikasi Video Downloader for Instagram. Praktis bukan?

Penutup

Itulah pembahasan mengenai Tutorial Cara Download Video Dari Instagram Dengan Mudah. Kamu bisa mengunduh video yang kamu sukai dengan bantuan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Kamu lebih suka menggunakan cara yang mana? Menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi? Jika kamu punya rekomendasi atau cara lain untuk mendownload video di Instagram, sampaikan lewat komentar ya.

Semoga artikel ini bermafaat bagi kita semua.

Written by Irvan Nurfazri
No one can bring you true happiness except Allah. Founder Hobigame.id Instagram : ig.com/irvan_gen Profile

Cara Setting Plugin LiteSpeed Cache

in Blog
  ·  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *